Minggu, 04 April 2010

kejurnas dragbike yogyakarta

PEMBALAP DRAG BIKE BERBAGAI KOTA ; Puji VSC Yogya Gelar Kejurnas Lagi
16/06/2009 09:31:26 YOGYA (KR) - Pembalap drag bike dari berbagai kota mengatakan puas dan memuji Venture Sport Club (VSC) Yogyakarta pimpinan Drs Najib M Saleh bisa menggelar kejurnas drag bike di jalan selatan Alun-alun Wates, Minggu (14/6) lalu.
Pujian itu disampaikan saat mereka ditemui di sela-sela istirahat tanding, seperti dikatakan jagoan Eko Sulistyo yang akrab disapa Eko Chodok dari Semarang, Rico Bocel dari Trenggalek, Jatim dan Tri Purnomo dari Gunungkidul, Yogya.
Kejurnas drag bike di Yogya, sudah bertahun-tahun selalu diadakan di salah satu kompleks Bandara Adisutjipto, yang lintasannya cukup istimewa, seperti kalau DKI menggelar kejurnas di PRJ Kemayoran dan Jatim mengadakan di Bandara Lama Juanda, Sidorejo.
Begitu mereka diberitahu, kalau Bandara Adisutjipto mulai 2008 tidak diizinkan lagi untuk ajang kejurnas drag bike atau drag race, para pembalap terus bisa memaklumi, dengan jalan jadi ajang kejurnas.
Menurut Eko Chodok, pembalap tim Richart Papua nomor start 27 yang sudah langganan juara nasional, lintasan sirkuit jalan selatan Alun-alun Wates aspalnya tak rata dan cukup licin, sehingga tak bisa tampil maksimal. Jadi saat seri I di Sidorejo Minggu (7/6), Eko sukses meraih tiga gelar kejurnas, di Wates hanya berhasil meraih satu gelar, tapi katanya tetap merasa senang.
Rico Bocel dari tim Kete-kete Trenggalek menyadari kalau track jalanan memang tak bisa baik seperti aspal bandara. Tapi ia cukup senang, adanya kejurnas seri II bisa diadakan di Yogya, jadi Rico bisa merasakan tanding tidak hanya di kota-kota Jawa Timur saja. Sedang Tri Purnomo yang kini tercatat sebagai pembalap privateer atau tanpa sponsor, tak memasalahkan tracknya baik atau tidak, yang penting kejurnas drag bike biasa diadakan lagi di Yogyakarta.
Pembalap tanpa sponsor, rasanya sulit untuk menanggung biaya, kalau ikut kejuaraan di luar kota. Dengan adanya kejurnas drag bike di Yogya, Tri Purnomo jadi senang, bisa ikut tanding yang tak memakan biaya banyak kalau di luar kota. Tri Priyono berharap, nantinya ada promotor-promotor lain yang bisa mengadakan kejuaraan drag bike di Yogya, supaya ia bisa ikut lagi.

1 komentar: